MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN TEACHING AT THE RIGHT LEVEL (TARL)
Kata Kunci:
Motivasi, TaRL, Peserta DidikAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi pendekatan TaRL dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik. Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Instrumen penelitian mencakup Modul Ajar, Lembar Kerja Peserta Didik yang disesuaikan dengan tingkat kemampuan, Asesmen, dan angket motivasi belajar. Jumlah sampel terdiri dari 31 peserta didik yang dipilih dari satu kelas. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan memberikan angket motivasi belajar pada setiap siklus. Angket motivasi ini terdiri dari 20 pertanyaan yang mencakup pernyataan positif dan negatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan pembelajaran TaRL dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik.
Unduhan
Diterbitkan
2024-12-30
Terbitan
Bagian
Articles