CARA BANK BCA MENCIPTAKAN NILAI KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN DI TINJAU DARI KONSEP INTI PEMASARAN

Penulis

  • Serly Amelya Putri Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
  • Hendra Riofita Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau

Kata Kunci:

Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Abstrak

Strategi pemasaran yang efektif adalah cara Bank Central Asia (BCA) meningkatkan kepuasan pelanggan dan loyalitas. Studi ini menunjukkan bahwa faktor-faktor penting dalam meningkatkan loyalitas pelanggan adalah kualitas layanan, persepsi nilai, dan kepuasan pelanggan. Kualitas layanan Bank BCA memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Persepsi nilai juga berkontribusi besar dalam meningkatkan kepuasan pelanggan, yang pada gilirannya meningkatkan loyalitas pelanggan. Hasil survei menunjukkan bahwa bank BCA menerima Penghargaan Kualitas Layanan karena konsistensi dan dedikasinya untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggannya. Oleh karena itu, bank BCA dapat dianggap sebagai contoh yang baik untuk menerapkan strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan.

An effective marketing strategy is the way Bank Central Asia (BCA) increases customer satisfaction and loyalty. The study shows that important factors in increasing customer loyalty are service quality, value perception, and customer satisfaction. The quality of Bank BCA's services has a significant influence on customer satisfaction and customer loyalty. Value perception also contributes greatly in increasing customer satisfaction, which in turn increases customer loyalty. The survey results showed that bank BCA received the Service Quality Award for its consistency and dedication to providing the best service to its customers. Therefore, bank BCA can be considered as a good example to implement effective marketing strategies to increase customer satisfaction and loyalty.

Unduhan

Diterbitkan

2024-11-29