PERAN PENTING PENDIDIKAN TAUHID DI TINGKAT SEKOLAH SD/MI

Penulis

  • Mega Rezky STAI Al-Gazali Bulukumba
  • Putri Amelia Arif STAI Al-Gazali Bulukumba
  • Ummi Nur Kholifah STAI Al-Gazali Bulukumba
  • A. Gitalis STAI Al-Gazali Bulukumba
  • Awal Fajar STAI Al-Gazali Bulukumba

Kata Kunci:

Modal Ventura, Pemilik Modal, Profesional

Abstrak

Semua pendidik agama Islam, baik di dewan taklim, pesantren, madrasah, maupun di ruang kelas, mulai menghadapi masalah dalam belajar ilmu Tauhid mengapa demikian? Karena, secara abstrak sumber masalah tauhid itu sendiri adalah gaib. Oleh karena itu, para pendidik harus menggunakan berbagai metodologi dalam pengajaran dan pengembangan Ilmu Tauhid/Kalam, yaitu (1) teologis (naqli); (2) filosofis (aqli); (3) teoritis; dan (4) kontekstual dan aplikatif. Untuk memenuhi standar kompetensi ini, siswa dapat menggunakan strategi pembelajaran berikut: (1) model pembelajaran inovatif; (2) memaksimalkan penggunaan media pembelajaran; (3) menilai proporsi dari awal pembelajaran hingga selesai; dan (4) mengevaluasi proporsi dari awal pembelajaran hingga selesai. Menurut peringatan dalam ayat sebuah ayat, pendidikan tauhid merupakan pendidikan yang pertama dan yang utama bagi setiap muslim. Tauhid adalah landasan yang seharusnya mendasari pikirannya, perasaannya, dan tindakannya.

Unduhan

Diterbitkan

2024-07-20