ANALISIS KESULITAN MEMBACA PEMAHAMAN PESERTA DIDIK KELAS 3 SDN NEGLASARI

Penulis

  • Raysa Amaviska Putri Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
  • Encep Andriana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
  • Siti Rokmanah Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Kata Kunci:

Membaca, Membaca Pemahaman, Peserta Didik

Abstrak

Membaca merupakan keterampilan yang harus dimiliki oleh semua manusia agar bisa mendapatkan sebuah informasi dari bacaan tersebut, kegiatan membaca juga perlu dikembangkan semenjak anak-anak. Membaca adalah suatu cara untuk mendapatkan informasi dari sesuatu yang ditulis. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui faktor apa saja yang membuat peserta didik mengalami kesulitan membaca dan juga membaca pemahaman. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif, yaitu dengan observasi dan wawancara. Hasil yang didapatkan yaitu ada faktor internal dan eksternal yang membuat peserta didik mengalami kesulitan membaca dan membaca pemahaman dan ada pembelajaran tambahan bagi peserta didik yang mengalami kesulitan membaca.

Unduhan

Diterbitkan

2023-12-31