PENGARUH ICE BRAKING SAAT BELAJAR TERHADAP PERKEMBANGAN KOGNITIF ANAK DI SDN 10 KOTO TINGGI SURIAN

Penulis

  • Dewi Fitriana Universitas Adzkia
  • Juliarika Wati Universitas Adzkia
  • Zora Oktama Universitas Adzkia
  • Desma Juita Universitas Adzkia

Kata Kunci:

cognitive development, ice breaking, SDN 10 Koto Tinggi, perkembangan kognitif

Abstrak

This study aims to see the effect of ice breaking on children's cognitive development at SDN 10 Koto Tinggi Surian. Cognitive development is a general concept that includes several activities such as thinking, understanding and reasoning. Cognitive development of children at the elementary school level can be achieved with several activities, one of which is ice breaking. Ice breaking is an activity that can provide many benefits to the people who do it. students are trained to be able to remember the commands of the game given, train focus so that they are not wrong in following the rules of the game. In addition, in ice breaking, students must be able to understand how to play according to the instructions given by the teacher.

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh ice breaking terhadap perkembangan kognitif anak pada SDN 10 Koto Tinggi Surian. Perkembangan kognitif adalah konsep umum yang mencakup beberapa aktivitas-aktivitas seperti berpikir, memahami dan menalar. Perkembangan kognitif anak pada tingkat sekolah dasar dapat dicapai dengan beberapa kegiatan salah satunya dengan ice breaking. Ice breaking merupakan kegiatan yang dapat memberikan banyak manfaat kepada orang yang melakukannya. peserta didik dilatih untuk bisa mengingat perintah dari permainan yang diberikan, melatih fokus agar tidak salah dalam mengikuti aturan permainan. Selain itu dalam ice breaking peserta didik harus bisa memahami cara bermain sesuai dengan perintah yang telah diberikan oleh guru.

Unduhan

Diterbitkan

2024-08-31