ANALISIS KETERAMPILAN GURU DALAM MENGINTEGRASIKAN NILAI-NILAI P3 PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DI SEKOLAH DASAR
Kata Kunci:
Keterampilan Guru, Profil Pelajar Pancasila,, Pendidikan Pancasila.Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterampilan guru dalam mengintegrasikan nilai-nilai P3 pada pembelajaran pendidikan pancasila. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis pendekatan inquiry naturalistik. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Kepada 2 orang guru dan 1 kepala sekolah. Teknik analisis data dalam penelitian ini berupa hasil wawancara, hasil observasi dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah 2 guru wali kelas dan 1 kepala sekolah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan guru di SDN 9 Mandau dalam mengintegrasikan nilai-nilai P3 pada pembelajaran pendidikan pancasila sudah baik.
Unduhan
Diterbitkan
2024-06-30
Terbitan
Bagian
Articles