IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN TARI KREATIF “HAY TAYO” UNTUK MENINGKATKAN REGULASI DIRI ANAK LAKI-LAKI DI TK WADAS KELIR PURWOKERTO SELATAN

Penulis

  • Astita Luki Mei Aprida Universitas Negeri Jakarta
  • Elindra Yetti Universitas Negeri Jakarta
  • Iva Sarifah Universitas Negeri Jakarta

Kata Kunci:

Regulasi diri, Pembelajaran Tari Kreatif

Abstrak

Pembelajaran tari menjadi salah satu kegiatan yang bisa digunakan untuk menuangkan ekspresi anak.
Beberapa sekolah hanya memandang pembelajaran tari hanya bermanfaat untuk ekspresi dan motorik
anak tetapi artikel ini bertujuan untuk mendiskusikan tentang Tari kreatif “Hay Tayo” sebagai stimulus
dalam perkembangan regulasi diri anak laki-laki. Bermula dari rendahnya Tingkat regulasi diri anak
laki-laki di banding anak perempuan. Maka pembelajaran tari kreatif dipilih karena merupakan salah
satu konsep pembelajaran yang memberikan kebebasan kepada anak untuk mengembangkan potensi
kreatifnya. Tulisan ini dianalisis melalui deskriptif. Pembelajaran tari kreatif “Hay Tayo” dan regulasi
diri anak laki-laki diharapkan dapat memberikan manfaat jangka Panjang untuk anak laki-laki yang
masih dalam masa perkembangan.

Unduhan

Diterbitkan

2024-04-30